Apasih Fungsi Hosting bagi Website dan Bisnis ? Hosting adalah salah satu elemen utama dari sebuah website. Memilih hosting yang salah tidak hanya dapat membuat website Anda tidak dapat diakses, tetapi juga dapat mempengaruhi kredibilitas bisnis online Anda.

Apasih Fungsi Hosting bagi Website dan Bisnis ?

Mengapa hosting itu penting?

Vardenafil-buy-levitra – Hosting adalah rumah bagi semua aset web. Itu dapat menyimpan semua file situs web seperti teks, gambar, database, email, dan lainnya.

Berkat hosting, web Anda dapat dibuka secara online melalui internet. Jika hosting Anda dapat diandalkan, Anda dapat dengan cepat dan mudah membuka semua file di dalamnya kapan saja, di mana saja.

1. Sistem perlindungan yang lebih terjamin

Proses keamanan hosting diperlukan sebagai tempat untuk menyimpan semua data website Anda.

Keamanan hosting yang andal tidak hanya bergantung pada seberapa kecil lokasi penyimpanan fisik server Anda. Namun, itu mencakup kualitas pusat data, proses dukungan dari malware, virus, dan banyak lagi. Tujuannya adalah untuk meminimalkan risiko kejahatan dunia maya dan kejahatan internet dengan memanfaatkan proses dukungan dari hosting.

2. Performa website lebih optimal

Website bisnis Anda pasti untuk tujuan jangka panjang, bukan? Saat ini, seiring pertumbuhan bisnis, kebutuhan akan sumber daya untuk mendukung Web semakin meningkat. Spesifikasi bersertifikat diperlukan untuk eksekusi situs web yang optimal.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Traffic Ranking Blog

Misalnya, persyaratan termasuk ruang disk, bandwidth, database, dan sumber daya lainnya. Di sisi lain, ketika menggunakan platform gratis, sumber daya yang ditawarkan sangat terbatas. Tak perlu dikatakan, server mungkin hanya memiliki fitur kecepatan standar bandar bola , jadi tidak cukup cepat saat Anda membuka server.

3. Kontrol penuh atas pembangunan situs web

Semua website bisnis tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Singkatnya, Anda memerlukan akses ke berbagai penyesuaian untuk mencapai web yang ideal. Misalnya Anda membutuhkan katalog produk, proses live chat, proses checkout, dan lain sebagainya.

Saat beredar di pasaran, tidak semua fitur bisa dikustomisasi sesuai keinginan. Anda hanya beroeran sebagai pihak ketiga, bukan pemilik toko online. Hanya unggahan produk, pesanan produksi, dan aktivitas penjualan lainnya yang dimungkinkan.

Baca Juga : Tips Mengembangkan Audiens untuk Meningkatkan Penjualan

Pasar juga berbagi sumber daya dengan pengguna lain. Akibatnya, selalu ada kemungkinan web akan down sewaktu-waktu karena banyaknya jumlah kunjungan sekaligus.

Untuk WordPress.com, hal yang sama berlaku untuk platform gratis. Ini gratis untuk digunakan, jadi tidak diragukan lagi bahwa WordPress.com menawarkan sumber daya yang sangat terbatas.

Anda sebenarnya dapat membuat situs web sederhana di WordPress.com, tetapi Anda tidak memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan fungsinya. Lagi pula, jika Anda ingin menginstal fitur seperti situs web bisnis, Anda harus meng-upgrade dengan biaya tinggi.

4. Tingkatkan kredibilitas bisnis online Anda

Memiliki reputasi dalam bisnis sangatlah penting. Sekarang, di dunia online, nama dagang diwakili oleh domain sebagai alamat yang digunakan pengguna Internet untuk membuka situs web Anda.

Jika nama domain Anda unik, tidak dapat digunakan oleh orang lain. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kredibilitas bisnis Anda dari sudut pandang konsumen. Saat menggunakan marketplace, nama toko atau logo yang digunakan bisa mirip dan bisa memicu konsumen bertanya-tanya toko mana yang asli.

Selain itu, Anda dapat menggunakan domain khusus untuk tujuan pencitraan merek jangka panjang. Jika Anda menggunakan platform gratis, Anda harus menyertakan subdomain seperti mybusiness.wordpress.com di nama web Anda. Ini pasti terlihat tidak profesional, karena siapa pun dapat memiliki nama yang mirip dengan bisnis Anda.

5. Lebih profesional dalam domain email

WhatsApp sekarang menjadi tempat yang sangat populer untuk komunikasi. Alasannya praktis dan sederhana. Namun, dalam dunia bisnis online, email tetap menjadi alat komunikasi formal dan profesional.

Akun email yang biasa Anda gunakan adalah Gmail. Masalahnya minimal, tetapi alamat email yang Anda gunakan akan seperti admin@gmail.com. Alamat ini tidak cukup unik karena mungkin mirip dengan pengguna Gmail lainnya.