Harus Pakai Domain ID Sekarang, Kenapa? Apakah Anda memiliki blogger favorit? Atau adakah situs yang sering Anda kunjungi? Nah, biasanya ada posts.com, .net, .id, dll di bagian belakang halaman atau blog. Sebenarnya, apa itu? Saat menggunakan jargon, itu disebut domain tingkat atas. Namun orang biasanya mengenalnya sebagai ekstensi domain.

Harus Pakai Domain ID Sekarang, Kenapa?

vardenafil-buy-levitra – Sederhananya, ekstensi domain nantinya dapat dianggap sebagai ID situs. Misalnya, jika Anda ingin memicu situs penjualan, ekstensi domain yang tepat adalah .com. Jika Anda ingin membuat situs dengan konten tentang Indonesia, Anda dapat menggunakan ekstensi domain .id. Nah, bagi siapa saja yang ingin memicu situs web, ada baiknya menggunakan ID domain.

Ada baiknya menggunakan ID domain

Anda pasti penasaran dengan manfaat menggunakan domain ID. Berbicara tentang domain, sebenarnya semuanya memiliki kelebihannya masing-masing.

Baca Juga : Cek Backlink Domain untuk Pantau Perkembangan Trafik Website

Saya suka produk Indonesia

Seperti dijelaskan di atas, jika domain ID adalah domain dari ID Indonesia. Karena itu, jika Anda menemukan situs dengan ekstensi ID domain, itu harus dari Indonesia.

Familiar dengan google

Saat ini mekanisme pencarian Google adalah memprioritaskan situs terlebih dahulu dari situs lokal kemudian dari situs internasional. Misalnya, jika Anda melakukan pencarian Google untuk situs tentang perumahan Indonesia, pencarian Google akan menemukan lebih banyak informasi dari situs dengan ekstensi domain.id.

Baca Juga : Memaksimalkan Traffic Dengan Local SEO

Selamat tinggal situs web yang lambat

Anda pasti pernah mengalami keinginan untuk terhubung ke sebuah website, tetapi terlalu lama untuk memunculkan situs tersebut. Padahal sinyal internetnya bagus. Hal yang menyenangkan tentang menggunakan ID domain adalah tidak terlalu berat untuk membuka situs.

Kiat untuk memilih ID domain yang tepat

Tentu, Anda telah menemukan banyak situs di baliknya, bukan hanya .id. Tentu, saya pernah menemukan situs yang menggunakan .sch.id, .co.id, .or.id, atau ponpes.id.

Ini adalah jenis ID domain. Oleh karena itu, untuk membuat domain identitas lebih mudah digunakan, Pandi telah menambahkan ekstensi ke domain identitas. Tujuannya agar situs yang dibuat sesuai dengan alasan situs tersebut dibuat.

  • Domain .co.id

Anda perlu sering melihat domain ini, Domai Nesian? Faktanya, penggunaan domain .co.id sebenarnya lebih banyak daripada jenis ID domain lainnya. Seperti yang Anda lihat, domain .co.id khusus untuk penggunaan perusahaan.

  • Domain sch.id

Dari namanya pasti sudah bisa ditebak kan maksud dari domain sch.id, Domai Nesians? Ya, itu untuk pendidikan. Sch, yang merupakan singkatan dari sekolah, sering digunakan oleh penyedia layanan pendidikan.

  • Domain .or.id

Ingin tahu lebih banyak tentang organisasi atau komunitas Anda di Cyberspace, Domai Nesian? Cukup gunakan domain .or.id. Domain .or.id sebenarnya disediakan untuk organisasi Anda.

  • Domain .ponpes.id

Jika ini adalah sekolah asrama, dapatkah saya memicu situs web? Tentu saja Anda bisa! Pandi menyediakan domain .ponpes.id, tetapi mengapa mereka membuat pesantren yang ingin memicu situs web?