Pengertian Web Hosting serta Fungsi dan Macam-macamnya Web hosting atau yang lebih umum dikenal dengan web hosting adalah sebuah layanan yang menyimpan data dari sebuah website atau aplikasi online sehingga dapat diakses melalui internet. Web hosting memainkan peran yang sangat penting dalam pengembangan situs web karena semua pengetahuan yang terkandung dalam dokumen HTML disimpan di hosting situs web sehingga tersedia di seluruh internet.

Pengertian Web Hosting serta Fungsi dan Macam-macamnya

vardenafil-buy-levitra – Perusahaan hosting akan menyediakan server yang dapat disewakan kepada pengguna lain sehingga setiap orang dapat berbagi pengetahuan hosting situs web mereka.

Web hosting biasanya menawarkan pengguna kapasitas memori dengan ukuran tertentu dan pengguna diberikan akses untuk mengelola hosting.

Baca Juga : Nama-Nama Domain Beserta Fungsinya yang Harus Diketahui

Fitur hosting

Web hosting berguna untuk menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pengetahuan mereka (baik database maupun HTML) untuk tersedia di mana saja di internet. Web hosting membantu kita menemukan informasi di dunia Internet. Kita juga bisa berbagi dengan banyak orang ilmu yang kita buat, seperti artikel, berita, event, dll.

Biasanya, penyedia hosting situs web menawarkan untuk berbagi domain agar kita dapat membeli domain dan membelinya dalam satu paket. Hal ini membuat pengelolaan pengetahuan menjadi terlalu mudah bagi kami.

Jenis-jenis hosting

1. Hosting virtual (bersama)

adalah jenis situs web yang digunakan kebanyakan orang. Karena ada banyak layanan hosting di server, satu dan satu dari layanan hosting berikut adalah milik Anda dan mencakup banyak domain. Kebanyakan orang menggunakan hosting jenis ini karena sewanya lebih murah daripada situs hosting lain.

2. Hosting gratis

Jenis hosting ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan oleh pemula karena kami memahami bahwa Anda tidak perlu membayar apa pun untuk menggunakan layanan ini, tetapi secara keseluruhan ada banyak iklan yang muncul di situs Anda dan Anda mungkin tidak memiliki domain sendiri .

Baca Juga : Alasan Struktur Website Mempengaruhi SEO

3. Hosting khusus

Jenis hosting ini biasanya digunakan oleh perusahaan besar. Karena Anda memiliki server sendiri dan hanya ada satu hosting di server berikutnya di domain Anda sendiri.

4. Hosting yang ditempatkan

Hosting ini hadir dengan solusi yang mahal, seperti halnya memiliki server sendiri di kantor / rumah Anda, tetapi dengan collocated hosting, server berada di tangan perusahaan hosting dan orang-orang yang menjaganya.