Tips Memilih Domain Website Untuk Bisnis Di era digital seperti sekarang ini, website sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terutama dalam dunia bisnis. Ya, dalam dunia bisnis, website sering digunakan sebagai tempat untuk berbagi segala macam informasi, termasuk promosi terbaru, produk terbaru, berita, dan artikel tentang perusahaan.

Domain names and internet concept

Tips Memilih Domain Website Untuk Bisnis

Vardenafil-buy-levitra – Jika Anda baru mengenal situs web Anda, Anda perlu menyadari bahwa konsistensi konten dan pembaruan konten dapat memengaruhi jumlah pengunjung harian ke situs Anda yang memengaruhi lalu lintas situs Anda. Tetapi yang lebih penting ketika memulai sebuah situs adalah bagaimana memilih nama domain untuk situs Anda.

Baca Juga : 6 Keunggulan Cloud Hosting untuk Website Kamu

Apa saja tips memilih domain yang bagus?

Anda dapat melakukan beberapa pengamatan untuk memilih nama domain situs perusahaan Anda. Kemudian Anda dapat memilih nama domain yang sesuai.

1. Sesuaikan dengan nama bisnis atau model bisnis

Anda dapat memilih nama domain situs web menggunakan nama bisnis atau model bisnis Anda. Dengan begitu, identitas bisnis Anda akan tetap melekat dan diingat oleh pengunjung situs Anda.

2. Tweak konten dari satu atau lebih situs web

Selain model bisnis Anda, ini termasuk kemampuan untuk menggunakan nama domain yang cocok dengan topik konten yang membuat pengunjung Anda memahami situs Anda secara umum.

Baca Juga : Backlink PBN Untuk Optimasi Website

3. Gunakan kata-kata yang mudah diingat

Dengan menggunakan kata-kata yang mudah diingat, pengunjung situs dapat dengan mudah mencari dengan memasukkan nama situs. Itu dapat meningkatkan lalu lintas situs web langsung.

4. Hindari menggunakan angka dan membaca petunjuk

Sedekat mungkin dengan kata dan huruf yang rumit dalam nama domain Anda yang dapat mempersulit pengunjung untuk menemukan situs Anda. Tentu tidak menyenangkan, apakah trafik situs Anda menurun karena pengunjung kesulitan mencarinya?

5. Hindari nama yang sangat panjang

Juga, jangan melebihi 20 karakter. Nama domain sebenarnya berguna untuk mewakili perusahaan, tetapi terlalu banyak karakter dapat mengganggu.

6. Gunakan kata-kata yang sering dicari

Gunakan kata-kata yang sering dicari oleh pengguna Internet. Gunakan Google Keyword Tool untuk mengetahui kata kunci apa yang banyak dicari orang di mesin pencari.

7. Gunakan ekstensi nama domain internasional

Khusus di Indonesia, berbagai ekstensi domain seperti .co.id dan .com untuk perusahaan komersial, .net untuk penyedia jaringan ISP, .org untuk lembaga organisasi, .edu untuk lembaga pendidikan, .mil untuk lembaga militer, dll. Anak-anak tersedia . Namun, ekstensi .com bersifat global, jadi lebih mudah diingat.