Tips Memilih Nama Domain Website Untuk Bisnis – Di era digital seperti sekarang ini, website sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap orang, terutama dunia bisnis. Ya, dalam dunia bisnis, website sering digunakan sebagai wahana segala informasi, seperti promosi terbaru, produk terbaru, berita dan artikel tentang perusahaan Anda.

Bagi Anda yang baru mulai membangun situs web, lihat w.g. bahwa konten dan urutan pembaruan konten setiap hari memengaruhi jumlah pengunjung situs web Anda, yang memengaruhi lalu lintas ke situs web Anda. Namun yang lebih penting, ketika Anda mulai membangun sebuah website, adalah bagaimana menentukan nama domain website Anda. Mengapa itu penting? Karena nama domain ini sudah lama digunakan dan menjadi ciri khas bisnis Anda di dunia digital. Sebelum kita membahas cara mendefinisikan domain, tentunya Anda harus terlebih dahulu mempelajari apa itu domain.

Tips Memilih Nama Domain Website Untuk Bisnis

vardenafil-buy-levitra – Nah, Anda tahu itu, kan? Kami kemudian akan membahas tips untuk memilih nama domain yang tepat untuk bisnis Anda, karena dalam banyak kasus di Internet, nama domain dapat menghasilkan pendapatan yang baik dalam penjualan dan promosi, yang akan berdampak positif pada bisnis Anda.

Apa saja tips memilih domain yang bagus?

Anda dapat melakukan beberapa pengamatan untuk menentukan nama domain untuk situs web perusahaan. Dengan cara ini Anda akan dapat mengidentifikasi nama domain yang benar.

1. Ubah nama perusahaan atau jenis perusahaan.

Anda dapat menggunakan nama perusahaan atau jenis bisnis Anda untuk memilih nama domain situs web Anda. Dengan cara ini, pengunjung Anda akan terus mengaitkan dan mengingat identitas bisnis Anda.

Baca Juga : GTN Data Center Tingkatkan Eksposur Bisnis

2. Sesuaikan konten atau konten di website.

Selain jenis bisnis, Anda juga bisa menggunakan nama domain yang sesuai dengan tema konten atau konten di website Anda yang biasanya diketahui pengunjung tentang website Anda.

3. Gunakan kata-kata sederhana untuk diingat

Menurut kata-kata yang mudah diingat, pengunjung situs dapat dengan mudah mencari dengan mengetikkan nama situs Anda. Ini akan meningkatkan lalu lintas langsung ke situs.

4. Hindari penggunaan angka dan tanda baca.

Bila memungkinkan, hindari kata-kata atau karakter kompleks dalam nama domain Anda yang mempersulit pengunjung untuk menemukan situs Anda. Pasti tidak mau kan, traffic situs turun karena pengunjung tidak bisa menemukannya?

5. Hindari meminumnya untuk waktu yang lama.

Juga cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari 20 karakter. Nama domain membantu mewakili perusahaan, tetapi dapat mengganggu jika mengandung terlalu banyak karakter.

Baca Juga : Meta Tag Dan Cara Setting di Dalam Website Untuk SEO

6. Menggunakan kata-kata yang sering dicari.

Gunakan kata-kata yang sering dicari oleh pengguna Internet. Gunakan Google Keyword Tools untuk melihat kata kunci yang banyak dicari orang di mesin pencari (search engine).

7. Gunakan ekstensi nama domain internasional.

Ada beberapa ekstensi domain yang tersedia di Indonesia, seperti .co.id dan .com untuk perusahaan komersial, .net untuk jaringan ISP, .org untuk institusi organisasi, .edu untuk institusi pendidikan, dan .mil untuk institusi militer. Namun ekstensi .com adalah yang paling mudah diingat karena bersifat global.

8. Pastikan belum digunakan oleh pihak lain.

Ini sama pentingnya. Tentu saja, Anda perlu memastikan bahwa kata-kata dari domain yang Anda pilih belum digunakan oleh perusahaan lain. Cara mudah untuk menentukannya adalah dengan membuat daftar kemungkinan domain untuk bisnis Anda, lalu lihat whois.net untuk ketersediaan domain. Setelah Anda menemukan nama yang cocok dan dapat diakses, segera daftarkan domain Anda.

9. Belum yakin? Konsultasikan dengan konsultan IT terpercaya

Jika Anda tidak punya waktu atau kesulitan untuk menerapkan hal-hal di atas, tidak ada salahnya mempercayakan pilihan domain kepada berbagai perusahaan konsultan, yang kini akan sangat membantu Anda dalam menentukan arah dan arah website Anda.