Apa dua protokol yang digunakan untuk mengirimkan pesan email?– Mengirim email hari ini adalah tugas yang mudah. Tulis, tekan kirim, dan pesan Anda melintasi lautan dan perbatasan untuk mencapai penerimanya.

Apa dua protokol yang digunakan untuk mengirimkan pesan email?

vardenafil-buy-levitra – Ini adalah tugas yang mudah sehingga perhatian orang mulai tenggelam dalam kotak masuk penuh mereka, yang juga dipenuhi oleh spammer, phisher, dan anggota lain dari populasi netizen yang tidak terlalu baik.

Melansir domainnamesanity, Ini ada di permukaan. Tapi bagaimana tepatnya email dikirimkan—secara teknis—di latar belakang? Seperti apa pun di Internet, mentransfer (mengirim) & mengirimkan (menerima) dilakukan dengan menggunakan protokol.

Baca juga : Tips Buat Email Bisnis dengan Domain Sendiri

Jika Anda datang ke sini untuk menemukan jawaban atas tes Sertifikasi CompTIA A+ mengenai protokol email untuk mengirim email, Anda berada di tempat yang tepat. Jawabannya adalah: POP3 dan IMAP.

POP3: Apa Itu, dan Apa Port Defaultnya

POP3 adalah singkatan dari Post Office Protocol versi 3. Ini adalah protokol pengiriman email lama yang didukung secara virtual di server atau klien email mana pun (yaitu di desktop atau aplikasi email seluler Anda).

POP3 adalah protokol yang diimplementasikan sejak awal Internet (1988), sehingga sifatnya lebih sederhana dan terdesentralisasi. Namun, ia memiliki beberapa kekurangan yang diatasi oleh IMAP (lihat di bawah).

Misalnya, default untuk mengunduh pesan ke klien lokal pengguna dan menghapusnya dari server, untuk menghemat ruang di server itu sendiri. Tentu saja, hari ini seseorang dapat memilih apakah mereka lebih suka menyimpan pesan di server. Sebelum ekstensinya (misalnya, dengan APOP), itu tidak mendukung otentikasi terenkripsi dan aman, tetapi hanya kata sandi teks biasa yang dapat dengan mudah dicegat dan disalahgunakan.

POP3 juga tidak mendukung folder, karenanya menyimpan semua pesan di dalam folder kotak masuk root. Berbeda dengan IMAP, itu tidak dapat mengunduh bagian dari pesan sambil mengabaikan bagian lain, seperti header, isi, atau lampiran. Itu harus mengunduh seluruh pesan sebagai gantinya.

Terakhir, POP3 tidak mendukung banyak klien yang terhubung ke server secara bersamaan. Jadi, misalnya, Anda tidak dapat terhubung secara bersamaan dengan klien desktop dan seluler Anda, tetapi harus menggunakannya untuk mengunduh pesan (setelah itu pesan tersebut biasanya dihapus dari server dan klien lain tidak dapat menjangkaunya lagi).

IMAP4 adalah singkatan dari Internet Message Access Protocol versi 4, draft yang diterbitkan pada tahun 1993.Ini mengatasi banyak kekurangan yang berasal dari POP3, yang dirancang untuk dicapai.

Misalnya, IMAP default hanya mengunduh salinan pesan, sambil menyimpan yang asli di server. IMAP juga memungkinkan pengunduhan hanya sebagian dari pesan secara terpisah: header, isi, lampiran. Ini memfasilitasi pencarian dan pengoptimalan bandwidth, karena seseorang dapat memilih untuk melewati pengunduhan lampiran besar saat melalui koneksi terukur atau terbatas. Fitur pengoptimalan lalu lintas lainnya adalah mengaktifkan pencarian sisi server. Apa yang dilakukan adalah memungkinkan klien untuk meminta server itu sendiri untuk melakukan pencarian dan memberikan hasil, yang menghindari kebutuhan untuk mengunduh semua pesan di sisi klien untuk melakukan pencarian yang sukses.

IMAP juga memungkinkan komunikasi terenkripsi dan aman secara default, dengan pertukaran kunci & kata sandi yang aman. Ini mendukung beberapa kotak surat, yang dilihat sebagai folder dari sisi pengguna. Beberapa klien dapat terhubung ke klien secara bersamaan dan mengunduh pesan, karena pesan tersebut tidak dihapus dari server saat diunduh. Dan terakhir, IMAP mendukung flag, seperti read, reply, important, dan lain-lain, yang membantu dalam menyortir dan mencari.

SMTP: Apa Itu, dan Apa Port Defaultnya

SMTP berasal dari Simple Mail Transfer Protocol. Ini adalah salah satu protokol Internet tertua, yang diperkenalkan pada awal tahun 1981. Namun, SMTP tetap kuat bahkan hingga hari ini karena ia melakukan tugas mengirim dan mentransmisikan email dengan cukup sederhana dan efisien. Tentu saja, SMTP ditingkatkan dan diperpanjang berkali-kali selama bertahun-tahun (misalnya, dengan SMTP yang Diperpanjang), memungkinkan cara pengiriman email modern.

Seharusnya cukup jelas, SMTP hanya digunakan untuk mengirim email. Ada beberapa kemampuan ‘menarik’ bawaan di SMTP, tetapi ini hanya berlaku untuk server email atau email-hop, bukan untuk titik akhir (misalnya klien email).

SMTP mengarahkan email ke server pengiriman akhir, bukan ke kotak surat pengguna. Setelah email menemukan jalannya ke server, pengguna mengunduh pesan dengan kliennya. Protokol ini berfokus pada transportasi pesan, bukan konten pesan. Dengan demikian, ini mendefinisikan amplop email, tetapi bukan header email atau badan pesan. Untuk yang terakhir, teknologi transmisi email menggunakan standar Multipurpose Internet Mail Extensions (MIME).

Kami menggunakan email setiap hari untuk berkomunikasi melalui Internet secara terperinci yang tidak memerlukan koneksi waktu nyata antara titik akhir (pengirim dan penerima). Kami dapat mengirim email kami, dan itu akan mencapai penerimanya ketika mereka dapat terhubung dan mengunduhnya.

Untuk dapat mencapai hal ini, ada beberapa protokol standar untuk mentransfer dan mengirim email. POP3 dan IMAP adalah yang digunakan untuk pengiriman yaitu untuk menerima email oleh penerima. IMAP lebih maju dan lebih fasilitatif tentang cara kerja email modern dilakukan.

apa itu .blog Domain Extension?

Sekarang, di sini kami memiliki ekstensi domain yang menarik yang akan menarik minat blogger, pengulas & YouTuber, gamer, pembuat opini dan -pembagi, dan siapa pun yang ingin berbagi pemikiran mereka secara online.

.blog adalah salah satu gTLD (domain tingkat atas generik) yang paling baru diperkenalkan, dan dengan cepat mendapatkan popularitas yang cukup besar. Yah, kita tidak bisa menyalahkan orang yang mencari untuk mendaftarkan domain .blog terbaik, karena ini memberi sinyal langsung bahwa situs web akan berisi tentang blogging atau berbagi berita.

Haruskah Anda mendaftarkan domain .blog untuk diri sendiri atau bisnis Anda? Apa kelebihannya jika dibandingkan dengan gTLD klasik seperti .com, .net, atau .org? Mari kita cari tahu.

Apa itu .blog? Kapan Diluncurkan?

.blog adalah gTLD yang baru dirilis. Itu tersedia pada tahun 2016 dengan rilis terbaru dari ekstensi domain baru oleh ICANN, Perusahaan Internet untuk Nama dan Nomor yang Ditugaskan.

Berbeda dengan ccTLD (domain tingkat atas kode negara), .blog tidak memiliki batasan mengenai orang atau organisasi mana yang dapat mendaftarkan domain. Namun, tujuan penggunaannya harus berupa blog atau situs berbagi berita, yang tidak menjadi masalah karena hampir semua pendaftaran adalah untuk tujuan ini.

Siapa yang Mengelola Domain .blog?

.blog gTLD saat ini dikelola oleh Automattic, melalui anak perusahaannya Knock Knock WHOIS There. Fakta yang menyenangkan: Automattic memiliki portofolio bisnis online yang kaya, yang juga mencakup WordPress dan JetPack.

Namun, Anda tidak dapat mendaftarkan domain .blog secara langsung dengan Automattic. Anda harus mendaftarkannya melalui perusahaan pendaftaran domain, seperti Domain Name Sanity.

Mengapa Anda Harus Mendaftarkan Domain .blog? Untuk Apa Digunakan?
Jika Anda tertarik untuk berbagi pemikiran dan pendapat Anda dengan cara blogging atau microblogging, membuat dan mengkurasi berita, melakukan ulasan tentang produk atau layanan di ceruk tertentu, atau membuat sistem manajemen pengetahuan pribadi berikutnya, domain .blog sangat cocok untuk tugas.

Blogging bukanlah hal baru. Namun, di masa lalu, blogger dibatasi pada kehendak penyedia blog besar (misalnya Blogger Google atau WordPress.com) yang dapat memutuskan untuk berhenti mendukung layanan mereka, memutus aliran listrik, atau bahkan melarang konten Anda jika tidak sesuai dengan ‘standar komunitas’ mereka yang semakin dicirikan sebagai penyensoran. Namun, ini tidak dapat terjadi jika Anda mendaftarkan domain .blog Anda sendiri.

Seberapa Populer .blog gTLD?

ICANNWiki menyatakan bahwa saat ini ada lebih dari 190 ribu pendaftaran .blog. Ini menempatkannya di tempat ke-23 dalam daftar nTLDStats untuk gTLD baru. Dari jumlah tersebut sekitar 30% diparkir, artinya mereka telah dipesan tetapi tidak terhubung ke situs web dan tidak mengarah ke mana pun saat ini.

Bagaimana Anda Mendapatkan Domain .blog

Mendaftarkan domain .blog akan menjadi pilihan tepat jika Anda ingin mengembangkan situs web blogging, berbagi pemikiran, atau berbagi berita. Jika Anda memiliki banyak hal untuk ditulis tentang topik atau domain tertentu, domain ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dengan memberikan pengenalan instan dan menarik pengunjung yang tertarik dengan apa yang Anda katakan.

apa itu .art Domain Extension?

Apakah Anda salah satu jiwa kreatif yang membuat hidup kita indah dengan seni mereka yang indah? Kalau begitu, apakah kami punya hadiah untukmu! Kita berbicara tentang domain .art, yang ditujukan untuk seniman—dan juga untuk karya seni mereka.

.art adalah salah satu ekstensi domain yang paling baru diperkenalkan. Meskipun gTLD baru lainnya, seperti .blog atau .tech lebih populer, gTLD ini memenuhi kebutuhan ceruk khusus orang-orang kreatif serta pengikut dan konsumen mereka.

Alasan untuk ini adalah bahwa memiliki domain .art memberi isyarat kepada semua orang bahwa situs web Anda adalah tentang seni. Ini dapat membantu meluruskan dan memperkuat citra merek Anda.

Apakah mendaftarkan domain .art untuk Anda, bisnis Anda, atau karya seni Anda adalah sesuatu yang harus Anda lakukan? Atau apakah Anda lebih baik menggunakan gTLD klasik, seperti .com, .net, .org? Kami akan membantu Anda memutuskan.

Apa itu .art? Kapan Diluncurkan?

.art adalah salah satu gTLD terbaru yang tersedia untuk umum. Itu dirilis pada tahun 2017, dengan tujuan penggunaan untuk komunitas kreatif.

Domain ini awalnya ditujukan untuk situs web yang memiliki seni dalam fokusnya. Hari ini, sebagian besar digunakan oleh seniman, dan perusahaan & organisasi yang mempromosikan atau entah bagaimana berfokus pada seni.

Siapa yang Mengelola Domain .art?

Operator .art saat ini adalah UK Creative Ideas Limited, sebuah perusahaan yang didirikan oleh investor dan kolektor seni Ulvi Kasimov yang berbasis di London. Untuk mendaftarkan domain .art, Anda harus menggunakan perusahaan pendaftaran domain, seperti Domain Name Sanity.

.art adalah domain yang ditujukan untuk komunitas kreatif. Jika Anda yakin bahwa Anda, perusahaan dan/atau organisasi Anda termasuk dalam komunitas ini, atau memiliki seni sebagai titik fokus utama, maka mendaftarkan domain .art jelas merupakan pilihan yang tepat.

.art memiliki properti aneh lain yang tidak ditemukan dengan gTLD baru lainnya. Ketika UK Creative Ideas Limited merundingkan perjanjian .art dengan ICANN, ICANN meminta untuk memulai dengan layanan Digital Twin yang unik. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menetapkan domain .art ke karya seni tertentu dan mencatat kepemilikannya di Blockchain Ethereum.

Dalam arti tertentu, ini berarti menetapkan pengenal yang unik dan tahan lama (‘kembar digital’) untuk karya seni Anda. Ini bisa sangat menguntungkan dengan hak cipta dan klaim hak IP lainnya, misalnya.

Seberapa Populer gTLD .art?

Kami tidak dapat mengatakan bahwa .art adalah salah satu gTLD paling populer, tetapi pastilah salah satu gTLD baru paling populer yang dirilis dengan upaya liberalisasi ICANN selama dekade terakhir. Menurut nTLDStats, .art adalah gTLD baru ke-29 yang paling dicari, dengan lebih dari 130 ribu pendaftaran saat ini.

Bagaimana Anda Mendapatkan Domain .art?
Mendapatkan domain .art semudah satu-dua-tiga! Atau, dengan kata lain, kami di Domain Name Sanity dapat membantu Anda menemukan domain .art terbaik saat ini. Harga mulai dari $12,95/tahun (ditambah pajak), dan diperbarui pada $19,95/tahun (ditambah pajak).

Itu harga yang dapat diabaikan untuk membayar untuk memiliki domain .art terbaik untuk diri sendiri atau karya seni Anda. Daftarkan domain .art Anda hari ini.

apa itu .life Domain Extension?

Sekarang ini mungkin domain yang tepat untuk digunakan oleh ahli pemasaran yang cerdas dalam membangun merek mereka. Meskipun pada pandangan pertama ekstensi domain .life mungkin tidak terlalu menarik, tunggu sampai Anda menyadari bahwa itu bagus untuk “peretasan domain”, di mana semua bagian dari alamat web Anda digabungkan untuk membuat kalimat utuh. https://thethug.life, siapa saja?

Haruskah Anda mendaftarkan domain .life untuk diri sendiri atau bisnis Anda? Apa kelebihannya jika dibandingkan dengan gTLD klasik seperti .com, .net, atau .org? Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Apa itu hidup? Kapan Diluncurkan?

.life adalah gTLD yang diluncurkan pada tahun 2014 oleh ICANN, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers.

GTLD klasik (yaitu .com, .net, .org dan sejenisnya) mulai semakin sulit bagi perusahaan untuk menemukan dan mendaftarkan nama bisnis mereka. Misalnya, perangkat lunak komunikasi tempat kerja Slack menggunakan SlackHQ.com untuk waktu yang lama, dan bahkan Elon Musk harus menggunakan TeslaMotors.com untuk jangka waktu tertentu sebelum ia dapat menegosiasikan pembelian Tesla.com . Akibatnya, ekstensi domain baru diperlukan untuk memudahkan perusahaan menjelaskan penawaran mereka atau menyertakan merek lengkap mereka di domain mereka. Domain .life adalah hasil dari gelombang ekstensi domain baru yang dirilis oleh ICANN.

Donuts adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penemuan, penggunaan, dan monetisasi nama domain. Mereka memiliki portofolio gTLD baru dan menarik yang bijaksana, seperti .world, .rocks, .life — secara total, 242 ekstensi domain unik dan segar yang melayani hampir semua jenis bisnis.

Mengapa Anda Harus Mendaftarkan Domain .life? Untuk Apa Digunakan?
Kami sudah mengatakan bahwa pandangan pertama mungkin menipu dengan gTLD ini. .life bekerja dengan baik ketika digabungkan dengan kata lain untuk membentuk sebuah kalimat, di mana hidup adalah kata terakhirnya.

Seberapa Populer .life gTLD?

Menurut nTLDStats, .life saat ini menempati urutan ke-20 dari semua gTLD yang baru dirilis. Dalam jumlah, ini berarti lebih dari 233.000 pendaftaran nama domain unik. Kita dapat mengatakan bahwa .life cukup populer, terutama mengingat kekhasannya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Domain .life?

Jika Anda ingin meningkatkan branding Anda untuk fokus pada gaya hidup atau sesuatu yang berhubungan dengan cara hidup, mendapatkan domain .life dapat membuktikan pilihan yang tepat untuk Anda.

Harga mulai dari $12,95 (ditambah pajak) untuk pendaftaran tahun pertama, dan diperbarui pada $32,95 (ditambah pajak). Di sini, di Domain Name Sanity, kami dapat membantu Anda mendaftarkan domain .life terbaik untuk Anda. Cari dan daftarkan domain .life Anda sekarang.