Apa itu Domain Terparkir? – Pada sebagian besar proyek, pertama-tama Anda membuat sebuah konsep, kemudian mengembangkan berbagai elemennya, mungkin menyatukan tim, dan akhirnya – memberinya nama. Yah, ini tidak selalu terjadi. Ketika datang ke nama domain, misalnya, tidak jarang nama itu mendahului bagian situs web lainnya.

Apa itu Domain Terparkir?

vardenafil-buy-levitra – Ini karena nama domain yang bagus sulit didapat. Yang pendek, menarik sering diambil atau cukup mahal. Dan terkadang hal yang tidak terpikirkan terjadi: Anda telah menemukan nama untuk sebuah majalah online, misalnya, tetapi nama itu telah direnggut saat Anda mengumpulkan kekuatan dan waktu untuk membuat situs web dan konten untuknya.

Melansir domainnamesanity, Di sinilah konsep domain terparkir menghemat hari. Bahkan jika Anda belum siap untuk membangun situs web, tetapi telah menemukan nama yang sempurna untuk itu, Anda dapat membeli domain dan “memarkirnya” untuk digunakan nanti. Dengan membeli domain yang Anda sukai sebelumnya, Anda memastikan bahwa tidak ada yang mencurinya sementara itu. Ini juga memberi Anda beberapa motivasi tambahan untuk membuka situs web baru itu.

Baca juga : Membahas Tentang Ekstensi Domain .xyz 

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu domain terparkir dan mengapa Anda mungkin ingin mendapatkan domain terparkir Anda sendiri. Kami juga akan membahas apa artinya ketika sebuah domain diparkir secara gratis, layanan yang ditawarkan beberapa pendaftar domain kepada klien mereka.

Apa itu Domain Terparkir?

Domain terparkir, atau parkir domain, adalah saat Anda mendaftar dan membeli nama domain tanpa menghubungkannya ke platform apa pun yang dihosting, seperti situs web atau layanan email. Anda mungkin ingin mendapatkan domain terparkir untuk alasan yang berbeda, seperti memesan domain untuk digunakan nanti, membuat alias untuk domain utama yang ada, atau untuk mencegah cybersquatting. Kami akan membahas penggunaan domain terparkir secara lebih rinci di bagian berikutnya.

Seringkali, domain terparkir ditandai dengan halaman holding atau halaman arahan. Halaman-halaman ini dapat dimonetisasi atau tidak dimonetisasi. Domain terparkir yang tidak dimonetisasi terjadi saat situs web Anda belum siap diluncurkan, dan domain terparkir hanya menunggu untuk digunakan. Dalam hal ini, ketika seseorang mencoba mengakses domain terparkir Anda, mereka akan melihat pesan yang mengatakan sesuatu seperti “Segera Hadir”, “Sedang Dalam Pembangunan”, atau “Sedang Dalam Proses”, disertai dengan tanda konstruksi kecil.

Domain terparkir yang dimonetisasi adalah saat Anda menempatkan iklan di halaman arahan situs web, merek, atau pihak ketiga Anda yang lain. Ingatlah bahwa jika Anda ingin memiliki halaman arahan apa pun, terlepas dari apakah itu dimonetisasi atau tidak, Anda harus memiliki semacam hosting untuk domain tersebut.

Namun, beberapa host akan menyimpan tanda “Sedang Dibangun” di halaman arahan meskipun Anda belum mendapatkan hosting. Setelah Anda mendapatkan hosting, mengaktifkan domain, dan membangun situs web, Anda dapat menayangkannya secara langsung.

Mengapa Anda Membutuhkan Domain Terparkir?

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin mendapatkan domain terparkir. Sementara kami menyentuh beberapa dari mereka, mari kita menyempurnakannya sedikit.

Salah satu alasan utama untuk mendapatkan domain terparkir adalah menyimpannya untuk digunakan nanti. Anda tahu Anda ingin membuat situs web, dan Anda telah menemukan nama domain yang sempurna – tetapi Anda belum siap untuk mempublikasikannya, atau bahkan untuk memulainya. Namun, Anda juga tidak ingin ada orang yang mengambil nama domain sempurna Anda pada saat Anda melakukannya. Jadi apa yang kamu lakukan? Beli, daftar, dan parkir domain itu. Anda dapat mengarahkannya ke akun hosting Anda saat sudah siap untuk ditayangkan.

Uangkan Domain

Ada beberapa cara Anda dapat memonetisasi domain terparkir – bahkan jika Anda berencana untuk akhirnya menggunakannya untuk membangun situs web Anda sendiri.

Pertama, Anda dapat menampilkan iklan pihak ketiga di domain terparkir Anda. Saat pengguna mengunjungi halaman arahan, mereka mungkin mengklik salah satu iklan – yang akan menghasilkan pendapatan untuk Anda. Dengan cara ini, penghasilan pasif yang terus-menerus akan memungkinkan Anda menghasilkan uang sambil mengumpulkan kekuatan untuk membangun situs web.

Kedua, Anda mungkin ingin membeli domain yang tampaknya menguntungkan untuk membaliknya. Jika Anda menemukan satu – atau bahkan banyak – domain yang menurut Anda akan menjadi berharga di masa depan, Anda dapat membelinya dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan. Domain akan tetap diparkir sampai seseorang membuat penawaran yang tidak dapat Anda tolak.

Beberapa orang juga membeli domain yang mirip dengan nama domain atau merek populer, tetapi dengan salah ejaan atau ekstensi domain yang berbeda. Ketika pengunjung tiba di situs web mereka secara tidak sengaja, mereka dapat memanfaatkan lalu lintas untuk menghasilkan pendapatan. Namun, ini tidak terlalu disarankan, karena dapat menyebabkan masalah hukum.

Plus, jika Anda hanya mengubah ekstensi domain dari situs web merek bermerek dagang, pada dasarnya Anda akan melakukan cybersquatting, yang dilarang oleh undang-undang. Sebenarnya, ide yang baik bagi Anda untuk mendapatkan domain terparkir adalah untuk mencegah terjadinya cybersquatting pada Anda. Jadi…

Mencegah Cybersquatting

Ketika seseorang berjongkok di dunia maya di domain yang mirip dengan situs web dan merek utama Anda, mereka tidak hanya akan mendapat manfaat dari lalu lintas potensial Anda, tetapi mereka juga dapat mencoba menjual domain tersebut kepada Anda dengan harga yang sangat tinggi.

Untuk mencegah hal ini, Anda mungkin perlu membeli domain yang mirip dengan situs utama Anda sebelum semuanya menjadi buruk. Ini tidak berarti bahwa Anda harus membeli semua domain dengan salah eja nama domain Anda, tetapi hanya mengamankan beberapa versi domain Anda dengan ekstensi yang berbeda (gTLD). Jadi, jika situs web Anda adalah example.com, Anda mungkin juga ingin mendapatkan example.net dan example.io.

Berdasarkan poin sebelumnya, Anda mungkin ingin mengubah domain terparkir menjadi alias untuk situs web utama Anda. Jadi, jika situs web utama Anda adalah example.com, Anda mungkin ingin membeli domain example.net dan mengubahnya menjadi aliasnya. Ini berarti bahwa ketika orang mengunjungi example.net, mereka akan diarahkan ke situs web utama, yaitu example.com.

Menunggu Domain Kedaluwarsa

Jika Anda tidak lagi membutuhkan situs web lama Anda, Anda cukup memarkir domain dan menunggu hingga masa berlakunya habis. Anda juga dapat menyimpan iklan di situs web sambil menunggu masa berlakunya habis.

Apa Artinya Saat Domain Diparkir Gratis?

Mungkin Anda berada di pasar untuk nama domain, jadi Anda memasukkan yang Anda suka ke bilah pencarian browser. Apa yang muncul adalah sesuatu seperti Halaman web ini diparkir secara gratis oleh Domain Name Sanity atau perusahaan hosting lain. Contohnya:

Ini biasanya berarti salah satu dari dua hal: baik perusahaan (dalam hal ini, kami di Domain Name Sanity) memiliki domain terparkir, atau orang lain yang memilikinya. Jadi pemilik belum membuat situs dan pencatat domain menghostingnya di server namanya untuk menunjukkan bahwa domain tersebut terdaftar, atau pencatat memiliki domain dan masih memiliki kemudahan untuk memasang iklan.

Jika domain dimiliki oleh seseorang, pencatat dapat menawarkan untuk mencoba dan menengahi untuk Anda dari pemiliknya, dengan biaya tertentu. Biaya ini biasanya berkisar antara $ 100 hingga $ 200, tetapi juga berubah berdasarkan kasus. Atau, Anda dapat memeriksa siapa yang memiliki domain melalui database WHOIS, dan menghubungi pemiliknya sendiri – kecuali informasi mereka bersifat pribadi.

Kekuatan dan potensi domain terparkir ada di luar sana – tetapi itu tergantung pada kebutuhan Anda sendiri apakah Anda benar-benar harus mendapatkannya. Domain terparkir adalah cara yang bagus untuk menyimpan domain untuk digunakan nanti, membuat alias yang berguna untuk situs web yang ada, atau mencegah cybersquatter memanfaatkan lalu lintas yang diperoleh dengan susah payah.

Meskipun Anda dapat membeli dan memarkir beberapa domain untuk dimonetisasi melalui penjualan kembali, perlu diingat bahwa ini tidak menguntungkan seperti di masa-masa awal internet, ketika ada banyak domain murah untuk diperebutkan yang nilainya akhirnya meroket. Yang sedang berkata, selalu ada pengecualian untuk aturan.

Cara Memarkir Domain

Jika Anda ingin memarkir domain, baik untuk menyimpannya nanti atau menggunakannya sebagai alias, prosesnya mirip dengan mengamankan domain biasa. Pertama, periksa apakah domain yang Anda inginkan tersedia untuk dibeli. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memasukkan domain di bilah browser Anda. Jika tidak ada situs web yang terkait dengan domain, nama domain mungkin tersedia, atau mungkin sudah diparkir.

Jadi, langkah selanjutnya yang baik adalah melakukan pencarian WHOIS. Alat pencarian ICANN akan memberi tahu Anda jika domain dimiliki, siapa pemiliknya, dan informasi lain yang berpotensi berguna jika Anda ingin memperoleh domain dari orang lain. Jika nama sempurna Anda diambil, cobalah varian nama dan ekstensi domain (coba .org, .net, .co, atau .io). Jika tidak, buka pendaftar domain pilihan Anda dan beli domain tersebut. Dan itu saja! Jika Anda hanya memegang domain untuk saat ini, Anda dapat menyimpannya selama Anda memperbarui kepemilikan domain. Saat Anda siap, Anda dapat menautkan domain ke situs web aktif Anda.

Layanan Parkir Domain

Untuk menutupi biaya memegang domain terparkir, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan layanan parkir domain. Ditawarkan oleh banyak pendaftar domain, layanan gratis ini adalah cara mudah untuk memonetisasi domain terparkir Anda — pencatat menyiapkan halaman untuk domain Anda dan menempatkan iklan bergambar di halaman ini. Anda dan registrar kemudian membagi penghasilan apa pun dari iklan ini.

Meskipun nyaman, ini bukan pilihan terbaik untuk semua orang. Yaitu, layanan parkir domain akan mengaitkan domain merek Anda dengan iklan bergambar. Mereka yang mengetahui tentang perusahaan Anda sebelum situs Anda ditayangkan dapat melihat halaman ini alih-alih situs web profesional yang mereka harapkan. Karena Anda tidak dapat menentukan di mana atau berapa banyak iklan yang muncul di halaman domain terparkir Anda, layanan parkir dapat dengan mudah merusak reputasi situs Anda bahkan sebelum ditayangkan. Jadi, meskipun mungkin menutupi sebagian biaya, itu bukan solusi untuk waktu yang lama.